rss

Tuesday, May 11, 2010

Raih apapun Dengan MINDSET


Ingatkah kalian sewaktu masih kecil di sekolah ibu guru bertanya “apa cita2 kalian besok kalau udah besar?” kemudian jawabanya bermacam2 mulai dari pengen jadi guru, pilot, dokter, polisi, menteri bahkan ada yang pengen jadi presiden,, hehehe,, untung saja gag ada yang ingin jadi penjahat, teroris atau koruptor (hahaha,,bisa2 dipenjara sebelum cita2 thu terwujud...). Sekarang sudah jadi apa kita?? apakah yang kita dapatkan sekarang adalah yang kita inginkan dalam hidup? Saya yakin dan percaya anda bersyukur atasa apa yang anda dapat dan capai sekarang,, eh ada yang belum ya?...hmmm berarti kurang bersyukur tuh (ha..ha..ha..).
Maaf soal yang diatas, bukan maksud untuk menuduh anda tidak bersyukur, tapi memang rasa syukur seseorang berbeda (dan itu manusiawi lho...). Buat anda yang sudah merasa cukup dengan kehidupan anda sekarang dan juga buat anda yang merasa belum cukup atas apa yang anda dapat sekarang (bisa dibilang kurang bersyukur..he..he..he..) saya bisa tebak pasti ada sesuatu yang belum lengkap, apa itu? Ya jelas anda sendiri yang tahu karena saya bukan paranormal yang tahu apa keinginan anda.
Saya hendak berbagi dengan anda semua (hmmm,,saya baik ya??..he..he..he..), tentang bagaimana meraih semua yang kita inginkan. Bukan dengan mencuri, memalak, atau pun korupsi, tapi dengan merubah MINDSET kita!!! ya hanya dengan merubah MINDSET!! apa sih mindset itu? Mindset adalah pola, cara, dan jalan kita berpikir dan meresponnya dalam sebuah tindakan (menurut saya loh,,kalau ada yang lebih ilmiah monggo dishare aja).

Trus apa yang kita rubah dari si MINDSET itu??

“yang kita rubah adalah menghapus segala sesuatu yang negatif.”

Jangan tanya dulu, baca aja dulu (hehehe..jadi galak..).

Begini, dalam melakukan sesuatu kita pasti berpikir, dan itu kita sebut sebagai LOGIKA. Setiap apa yang kita lakukan dalam kehidupan kita pasti kita menggunakan LOGIKA. Kenapa? Karena dengan logika kita mampu mencari tahu apa yang kita kerjakan dan apa yang kita hasilkan nanti, istilah mudahnya kita jadi tahu apa hasilnya jika kita melakukan suatu perbuatan (meskipun belum pasti), misalnya jika kita hendak pergi ke kota Jogja maka kita berlogika, berangkat jam 08.00 kemudian perjalanan 1 jam, maka sampai di Jogja sekitar jam 09.00. Itu yang dinamakan LOGIKA, jadi tahukan LOGIKA itu apa??.

Taukah anda, bahwa LOGIKA itu bisa jadi pemicu anda untuk sukses namun ada juga yang membuat orang terpuruk dalam kegagalan hanya karena megandalkan LOGIKA-nya saja!!


Dan bisa saya pastikan 90% orang didunia terpuruk dalam kegagalan hanya karena mengandalkan LOGIKA-nya. Pertanyaan selanjutnya adalah kenapa logika yang dipersalahkan?? karena LOGIKA membuat anda TAKUT untuk berbuat, bertindak, memutuskan masalah, dll. Bener tidak? Misal kita mempunyai planning untuk membuka usaha warung makan, kita berfikir makanan apa yang akan dijual? Tempat jualannya dimana? Tenaga yang dibutuhkan berapa? Kemudian STOP berLOGIKA sampai disitu!! kemudian kebanyakan orang akan berfikir, kapan balik modal? Bagaimana nanti kalo tidak laku? Bagaimana kalo rugi? JANGAN PERNAH berfikir seperti itu. Karena kalau kita berfikir seperti itu kita akan takut duluan sebelum bertidak, takut rugi, sesuatu yang belum dicoba kita tidak akan pernah mengetahui hasilnya.
Kemudian muncul pertanyaan, kita kan harus prepare, pribahasanya “berfikir sebelum bertindak”.

Berfikir dan berlogika memang sangat perlu tapi sampai yang positif saja, karena kalau mikir yang negatif maka sebelum bertidak pun sudah kalah duluan, bisa dibillang NATO (Not Action Think Only). Seperti halnya seorang anak kecil yang belajar naik sepeda, dia akan jatuh, terbentur, memar dan lecet, hal tersebut tidak dia rasakan yang dia inginkan adalah bisa naik sepeda. Tapi kalo hal tersebut tidak dijalani karena takut jatuh, lecet atau pun luka, selamanya dia tidak akan pernah bisa naik sepeda.
Trus gimana dong? Kan pasti timbul sendiri Logika2 yang seperti itu...

simple sekali jawabanya,, JUST DO IT, NO MATTER WHAT WILL HAPPEN!!

bukan bunuh diri karena tidak prepare, kita tetap prepare atau berlogika terhadap apa yang terjadi, tapi hilangkan ketakutan terhadap hal2 yang semestinya BELUM TERJADI dan logika2 negatif yang muncul. Dan kalau pun kita menghadapi sesuatu hal terburuk kita akan siap menghadapinya, karena kita manusia yang diberi anugerah untuk mampu memecahkan segala masalah yang terjadi.

Trus gimana kalau gagal? Kita pasti kan menyesal....

Gagal itu adalah cara kita untuk belajar, dengan kegagalan kita bisa mengetahui mana jalan yang harus ditempuhdan mana yang tidak, karena manusia tidak akan gagal kedua kalinya di masalah yang sama kecuali keledai!!

bukankah itu KONYOL?? bertidak hanya untuk kegagalan...

Lebih konyol lagi kalau kita tidak melakukan apa2 tapi mengharap sesuatu yang baik terjadi pada kita. Manusia harus berusaha dan bekerja untuk mendapat keinginannya, itu adalah undang2 alam.

JUST DO IT, hanya itu yang menjadi pegangan,, mindset itulah yang menjadi jalan bagi orang sukses. Jalan untuk pertama kali memang sulit dan terasa berat tapi dengan mindset seperti diatas akan membuat terasa lebih ringan. So buat anda yang mempunyai impian, segera capai impian tersebut, JUST DO IT.



Best Regards,
andry fajar

0 comments:


Post a Comment

Followers

Link Sahabat Blogger