rss

Tuesday, May 4, 2010

PENYAKIT YANG BERASAL DARI “MALAS”


Kalau kita pikir orang-orang jaman dahulu lebih sehat dan kuat dari pada orang-orang modern sekarang. Hal tersebut dibuktikan dengan perbedaan panjang umur, orang2 jaman dahulu pastilah umurnya lebih panjang dari orang2 sekarang. Lihat saja sekarang orang2 umur dibawah 50 tahun sudah banyak menderita penyakit dan meninggal karena sakit, sedangkan orang2 jaman dahulu bisa berumur mencapai seratus tahun lebih.


Hal tersebut dikarenakan perilaku orang2 jaman sekarang itu sendiri. Perilaku yang membuat kita menjadi lebih lemah, perilaku itu kita sebut sebagai MALAS. Ya MALAS, itu adalah sesuatu yang bisa membuat kita mati secara perlahan (he..he..he.. hiperbola bgt y??). MALAS bisa kita artikan seperti malas berolahraga, malas menjaga kesehatan, mencari sesuatu yang instan, dan gag mau susah. Segala sesuatu sekarang menjadi lebih mudah karena ada teknologi (tapi bukan menyalahkan teknologi lho ya).


Hmmmm.... coba bayangkan sayuran yang dijual dipasar, supermarket, atau tukang sayur keliling (jadi keinget Yu Tinah yang jual di depan rumah..he7...) sayuran itu sudah berapa kali terkena pestisida? Belum lagi air yang untuk pengairan sudah tercemar limbah pabrik sehingga meskipun sayuran tapi kandungan didalamnya adalah pestisida (wah...makan racun dong???!!!). Kemudian coba kita ingat makanan apa yang masuk ke tubuh kita? Mie instan? (anak kost pasti sering dong...ngirit gitu...) makanan ini berpengawet, gimana kalo tubuh kita menyerap pengawet yang bahannya berasal dari bahan kimia?? Stroke, Kanker, Tumor, dll penyakit yang menjadi jawara bagi orang2 modern siap menjangkiti kita2 ini.


Malas menjadi sumber segalanya, malas berolahraga, malas mengurus pertanian (pake pestisida), malas masak & ngirit (masak mie), malas jalan walaupun cuma deket (pake motor pergi keluar pdhl cm 50 meter dr rumah,,,itu kan polusi), dll.


Nah, orang2 jaman dulu belum menemukan segala sesuatu yang membuat kita “MALAS” seperti tersebut diatas, jadi mereka lebih panjang umurnya. Tapi bukan berarti sekarang kita gag bisa berumur panjang, kita hilangkan “MALAS” itu. Rajin olahraga dan makan makanan bergizi diimbangi dengan vitamin, mengurangi polusi mulai dari diri sendiri, misal kalo deket jalan kaki kan malah jadi lebih sehat. Kemudian yang paling penting kurangi makan yang terindikasi berpengawet.


Cuma segini aja tips sehat dari saya, laen kali disambung lagi, thanks for reading... and KEEP LIFE HEALTHY!!!

0 comments:


Post a Comment

Followers

Link Sahabat Blogger