rss

Thursday, April 26, 2012

Bersyukurlah mendapat gaji kecil




Terdengar ekstrim mungkin, atau anda berpikir wah ini orang cari pembenaran digaji kecil,hahahaha  bukan begitu bro,,pak,,bu,,sist,,pren,, bila anda berpikir begitu buang jauh-jauh pikiran itu saya nulis ini karena itu terjadi benar terjadi di kehidupan ini,, saya akan  share sedikit tentang  ilmu yang saya dapat (hauwah!!),,ready,,get set,, start,,




         Sedikit pertanyaan untuk anda, tapi cukup di jawab dalam hati anda saja, berapa gaji awal anda bekerja disini? Tahun berapa itu? Lalu berapa gaji anda sekarang? Jawab,klo perlu cari kertas kemudian tulis!!(mulai galak nih) lihat selisih gaji anda saat awal masuk dan gaji yang sekarang, bagaimana? Banyak kah? Yang jelas lebih banyak kan? (klo nggak brati anda masih untul bawang ===> masih baru). Lalu apakah cukup gaji anda menutupi kebutuhan hidup anda? (pasti banyak yang jawab tidak,, ya tho??). Kemudian senangkah dengan pekerjaan anda sekarang?  Anda mampu tidak dengan pekerjaan anda yang sekarang??  

It’s all about bersyukur alias give thank to God!! Anda mungkin pernah berpikir “kok gaji saya naik Cuma dikit tho??” iya kan?betul khan?ga salah dong? Pernahkah kalian berpikir bahwa dengan awal gaji yang dulu,kita  dapat hidup,, lalu kenapa dengan gaji yang sekarang kita mengeluh (nggruntel, ngedumel), apa yang salah?? Jawabnya adalah keinginan, yup!! keinginan kita juga bertambah,  sehingga kita merasa gaji ndak cukup, disini musuh kita adalah diri kita sendiri, keinginan, hasrat kita.

Salah satu contoh aja, dulu saat awal kita bekerja  apa merk hape anda? (jawab dalam hati aja) klo saya n*kia tipenya 3315 itu aja batreinya udah sering ngedrop+batreinya hamil!! Wkwkwkwk,, nah sekarang apa hape anda? Pasti smartphone,,,Nokia symbian? Sony android? Blackberry? Atau hape TV?  Cb bandingkan dengan hape anda yang dulu? Yang dulu keliatan Jadul ya? Tapi dengan hape yang jadul bukan berarti anda tidak dapat bekerja kan?(mengangkat sebelah alis),, itulah mengapa kita merasa selalu kurang dengan gaji kita, karena kita selalu terbayang dengan segala keinginan yang tak ada habisnya!!kita selalu mengikuti  arus dunia tanpa kita tahu apakah hal tersebut benar2 berguna buat kita..

Trus kenapa kita harus bersyukur dengan gaji yang kita dapat sekarang ?kan gaji kita kecil… begini, gaji kita kecil, otomatis otak menyuruh kita untuk bekerja keras dan berpikir untuk mencari penghasilan lain, dengan begitu kreatifitas kita muncul,, itulah yang harus kita syukuri, kreatifitas kita muncul!! terbalik bila kita mendapat gaji besar, kita akan malas dan kretifitas akan buntung...dengan gaji yang kita peroleh sekarang, kita sudah mendapat barang-barang yang dulu kita gag punya, hape, motor, TV, home teater, atau bahkan rumah,, trus kenapa ndak kita syukuri?? Bebal-kah kita? Jawab sendiri ea,,

Kita tarik kesimpulan (halah! Kayak dosen aja) bahwa  kehidupan anda secara ekonomi naik tapi keinginan dan arus dunia mengkerdilkan rasa itu,,apa yang anda dapatkan sekarang adalah hasil keringat anda syukurilah nikmat dan segala berkat yang diberikan Tuhan karena berkat tidak hanya berupa rejeki tapi juga kesehatan, keselamatan dan kehidupan. (karena anda tidak pernah merasakan tidur selama sebulan karena surat peringatan dari  Tuhan)
                                                                                                            ANDRY FAJAR Y

1 comments:

Anonymous said...

Thx...bro....Pencerahannya....Alhamdulillah...syukron.....


Post a Comment

Followers

Link Sahabat Blogger