rss

Thursday, May 10, 2012

Menjadi Seorang Yang Berkelas


          Menjadi pria/wanita yang terlihat berkelas selain membuat hidup lebih menyenangkan, pria/wanita seperti ini juga lebih di sukai oleh orang lain baik laki-laki ataupun perempuan. Entah itu pria/wanita yang sudah menikah ataupun masih lajang sama saja. Sama-sama harus bisa menjadi tampak berkelas. Dan untuk menjadi berkelas tidaklah sulit atau bisa juga di bilang mudah. Semuanya tergantung dari diri masing-masing. Saya akan menuntun anda.

         Jadi jika anda adalah seorang yang ingin tampak berkelas agar lebih di sukai dan lebih di hargai sebaiknya mulai dari sekarang anda mencoba merubah kebiasaan anda sehari-hari. Lakukan langkah-langkah di bawah ini setiap hari entah suka atau tidak yang penting lakukan agar menjadi suatu kebiasaan sehingga dengan begitu anda bisa berubah dan yang paling penting anda tidak menjadi orang lain tapi tetap menjadi diri anda sendiri.
Langkah-langkah menjadi “berkelas” :

1. Jangan sering keluar
Tidak sering keluar di sini bukan berarti anda harus di rumah setiap hari tanpa melakukan apa-apa di luar rumah. Tapi jangan sering keluar maksudnya jangan sering keluar rumah jika tidak ada kepentingan atau mudahnya saja jangan suka keluyuran apalagi malam hari. Jika sekedar mencari hiburan sebaiknya sebentar saja. Jika sedang nongkrong dengan teman-teman, sebaiknya jangan terlalu lama apalagi di pinggir jalan umum.

2. Bersikap dewasa
Bersikap dewasa juga bisa menjadi langkah awal menjadi seorang yang berkelas. Jadi seandainya cara berfikir anda masih seperti anak-anak, cobalah berfikir seperti orang dewasa yang lebih mendahulukan hal penting daripada kesenangan.

3. Mandiri
Berusaha mandiri dengan kemampuan yang di miliki tanpa terlalu banyak minta bantuan pada orang lain. Meskipun itu sulit,lakukanlah karena dengan begitu anda akan terbiasa dengan sendirinya. Kalaupun benar-benar tidak bisa, barulah minta bantuan orang lain tapi dalam memintanya jangan merengek seperti anak kecil atau aleman.

4. Pakaian
Dalam berpakaian, sebaiknya jangan yang terlalu “kere” bahan. Berpakaian yang sopan tidak perlu bagus yang penting bersih. Dengan begitu anda akan lebih di hargai dari pada pakaian yang “kere” bahan atau pakaian yang terbuka.

5. Cara bicara
Cara berbicara juga sesuatu yang tidak boleh di lupakan. Untuk cara berbicara sebaiknya gunakan bahasa yang sopan dan tidak terlalu blak-blakan. Karena sebagian besar orang khususnya laki-laki itu langsung menilai buruk lawan bicaranya yang tidak sopan apalagi ada unsur pornonya.

6. Jangan suka gosip
Ini adalah penyakit yang paling di sukai wanita. Dan hal itu juga yang menjadikan wanita kurang di sukai oleh laki-laki. Jadi sebaiknya jangan pernah membicarakan keburukan orang lain entah itu sekali atau terus-terusan. Karena jika anda melakukan itu. Maka orang yang mendengarkan akan berfikir "Di belakang si a dia membicarakan keburukannya, pasti di belakangku dia juga begitu".

7. Pintar
Menjadi orang pintar secara tidak langsung akan membuat anda tampak berkelas. Untuk menjadi pintar anda tidak perlu tahu tentang apapun tapi setidaknya anda tahu banyak hal dan juga punya wawasan yang luas. Untuk bisa seperti itu, sering-seringlah belajar melalui apapun, entah itu melalui internet, buku, pengalaman, atau dari orang yang lebih tahu.

8. Punya penghasilan
Untuk menjadi terlihat berkelas, sebaiknya anda punya pemasukan sendiri dari segi keuangan, entah itu bekerja atau usaha sendiri terserah. Tapi hal ini khusus bagi anda yang sudah dewasa atau sudah tidak sekolah. Jadi intinya jangan selalu minta pada orang tua atau pasangan. Kalau tidak percaya, lihat saja pria / wanita yang diam di rumah dan yang bekerja, pasti perbedaannya anda bisa menilai snediri.

9. Cuek tapi peduli
Menjadi cuek tapi peduli artinya adalah cuek dengan segala urusan orang lain yang bersifat pribadi tapi masih peduli dengan kesusahan atau kesulitan orang lain. Jadi untuk menjadi berkelas perlu menjadi orang yang cuek tapi tetap peduli dengan orang lain.

10. Ramah
Menjadi ramah juga bisa menjadi pilihan untuk terlihat berkelas. Intinya bersikaplah ramah dengan semua orang yang paham terutama tetangga. Sering menyapa entah itu di jalan atau di manapun kepada teman jangan malah pura-pura tidak melihat ketika berpapasan.

11. Tidak ganti-ganti pacar
Kalau yang seperti ini khusus yang belum menikah. Jika ingin menjadi berkelas, sebaiknya jangan terlalu sering ganti ganti pasangan. Jadi intinya berusahalah setia pada satu pasangan dan jika saat itu tidak punya pacar, jangan terlalu mudah untuk mengatakan "ya" pada setiap laki laki yang ingin memilikimu.


0 comments:


Post a Comment

Followers

Link Sahabat Blogger