rss

Monday, August 23, 2010

Gladag Langen Bogan Solo ( GALABO )

Kali ini tulisan buat yang suka wisata kuliner, pernah denger GALABO atau Gladag Langen Bogan? kalau anda berasal dari daerah sekitar Solo pasti tau deh. Yup benar! Galabo adalah pusat Wisata Kulinernya Kota Solo. Gladag Langen Bogan merupakan wisata kuliner malam di Kota Solo yang diresmikan pada tanggal 13 april 2008. Galabo hanya dibuka pada malam hari, lokasinya di sebelah timur bundaran Gladag, tepatnya di JL. Mayor Sunaryo depan Beteng Trade Center dan Pusat Grosir Solo. Lokasi ini pada siang hari adalah sebuah jalan raya yang padat dengan kendaran, namun pada malam hari mulai jam 18.00 Jalan tersebut disulap menjadi tempat nongkrong yang asik Be-Ge-Te!


Galabo menyediakan berbagai macam makanan, panganan (snack), dan minuman, antara lain adalah tengkleng pasar klewer, susu shijack, nasi liwet, bubur lemu, wedang dongo, bestik lidah, gudek ceker, sate sapi, asi liwet, soto sulung, bakso bakar, kwiteau, makanan-makanan seafood, nasi padang, empek-empek palembang, sate madura, gulai ayam, dll (kalau disebutin satu-satu bisa penuh dengan menu makanan).

Hmmm apa cuma makanan aja? ndak juga, kalau mau belanja juga bisa, didepannya persis, tepatnya di PGS digelar Night Market dimana anda para kaum hawa bisa memuaskan hasrat belanja anda. Ada juga live music, mulai dari pop-melayu hingga musik khas solo "Keroncong" selain itu Pemkot Solo juga menyediakan Hotspot gratis. Wah bener-bener tempat yang asik buat kumpul dengan keluarga atau sekedar kongkow2 dengan teman. 











Tunggu apa lagi, ayo cekidot ke Galabo!!




dari berbagai sumber.

1 comments:

bisnis tiket pesawat on January 25, 2011 at 8:04 PM said...

wow, seru sekali ya.. di tahun 2011 kapan nich..?


Post a Comment

Followers

Link Sahabat Blogger